Cara Cek Hosting Website
Cara Cek Hosting Website

Pelajari 6 Cara Cek Hosting Website Dengan Mudah

Cara Cek Hosting Website – Tiap web website di Internet membutuhkan sebagian tipe host. Bila Kamu mau ketahui siapa yang menghosting web website tertentu, data semacam ini ada buat universal, jadi tidak sangat susah. Kamu bisa jadi butuh memakai aplikasi pihak ketiga ataupun perlengkapan online seragam buat mengetahuinya.

Pelajari Bagaimana Cara Cek Hosting Website Dengan Mudah apakah web website Kamu dihosting oleh Kamu ataupun orang lain. Ini pula menerangkan kenapa menciptakan layanan hosting website yang digunakan web website Kamu bisa menolong.

Cara Cek Hosting Website

Di mana web website aku dihosting?

Sesungguhnya Kamu bisa mempunyai sebagian jawaban yang berbeda. Hosting terdiri dari bermacam layanan. Tidak hanya itu, walaupun dimungkinkan buat memakai seluruh layanan hosting lewat satu industri, tidak tidak sering memandang web yang menawarkan tiap layanan hosting lewat sebagian industri hosting. Selaku contoh, Kamu bisa melaksanakan perihal berikut:

• Registrasi domain dengan GoDaddy

• DNS dihosting di server pribadi

• Hosting website dengan Media Temple

• CDN dengan CloudFlare

• Hosting email memakai GSuite( Google)

Panduan ini menarangkan metode melaksanakan sebagian pencarian kilat buat menciptakan pengguna yang menghosting tiap aspek web website Kamu.

✅REKOMENDED:  Bagaimana Cara Beli Domain Dan Hosting Murah 2021?

Saat sebelum kalian memulai

Bisa jadi menolong buat menguasai konsep DNS. Tetapi, postingan ini tidak membutuhkan pengetahuan luas tentang DNS.

Registrasi domain

Registrasi domain merupakan layanan yang menjamin kalau Kamu mempunyai nama web Kamu. Sederhananya, registrasi domain tidak menyertakan kode web, file, database, ataupun email. Kamu bisa dengan kilat mengenali penyedia registrasi domain Kamu dengan melaksanakan pencarian WHOIS.

1. Buka mesin pencari WHOIS semacam// www. godaddy. com/ whois.

2. Cari nama domain.

3. Tinjau hasilnya hingga Kamu menciptakan data reseller. Ini hendak berikan ketahui Kamu siapa yang melayani registrasi domain Kamu. Bila Kamu tidak memandang reseller di hasil, Kamu bisa mencari data registrar.

4. Hebat! Saat ini Kamu ketahui di mana wajib mengganti registrasi domain Kamu. Registrasi domain pula ialah tempat buat mengganti server nama Kamu.

NAMESERVER

Server nama memastikan di mana file DNS di- host. Data ini berarti bila Kamu mengganti DNS Kamu. Ini pula bisa ditemui dengan kilat dengan pencarian WHOIS.

1. Pakai mesin pencari WHOIS semacam// www. godaddy. com/ whois.

2. Cari nama domain.

3. Tinjau hasilnya hingga Kamu menciptakan data Name Server. Ini hendak berikan ketahui Kamu siapa yang menghosting DNS.

✅REKOMENDED:  Begini Cara Hosting Website Gratis Mudah Untuk Pemula

4. Hebat! Saat ini Kamu ketahui ke mana wajib berangkat buat mengganti DNS Kamu.

Hosting web

Hosting website Kamu merupakan tempat kode, file, foto, video, dll. Kamu terletak. Metode gampang buat menciptakan penyedia hosting website merupakan dengan menggali A- Record DNS.

1. Pakai pemeriksa DNS semacam https://dnschecker.org

2. Cari nama domain. Yakinkan Kamu mencari catatan A.

3. Alamat IP wajib disebarkan dari pencarian.

4. Berikutnya masuk ke web pencarian IP semacam https://whatismyipaddress.com/ip-lookup.

5. Masukkan alamat IP yang Kamu temukan. Hasilnya wajib menampilkan dari mana IP itu berasal.

6. Bila Kamu merupakan pelanggan Media Temple serta mempunyai sebagian server buat hosting website, masuk ke akun Media Temple Kamu serta bandingkan hasil DNS dengan alamat IP server buat memandang server tempat web Kamu terletak. Kamu bisa memeriksanya.

7. Hebat! Saat ini Kamu ketahui di mana wajib mengganti kode, file, foto, video, serta banyak lagi web website Kamu.

Firewall serta CDNS

Bila web Kamu memakai firewall ataupun CDN, informasi A yang Kamu amati bisa jadi berbeda dari host website sesungguhnya. Ini sebab kala Kamu mengaktifkan pergantian CDN, Kamu umumnya butuh mengganti catatan A.

✅REKOMENDED:  10 Cloud Hosting Indonesia Terbaik Untuk Website Anda

Dalam contoh ini, penyedia ditampilkan selaku Sucuri, penyedia (mt) Paket Keamanan/CDN WAF. Oleh sebab itu, Kamu bisa masuk ke akun Media Temple Kamu buat memandang apakah web website Kamu disetel ke (mt) Paket Keamanan/ CDN WAF. Buat penyedia firewall ataupun CDN yang lain, Kamu bisa jadi butuh menghubungi pengembang web website secara langsung buat data lebih lanjut.

Surel

Email hosting merupakan server yang mengendalikan pengiriman serta penerimaan email. Ini bisa dikonfirmasi dengan mencari informasi MX buat domain tersebut.

1. Pakai pemeriksa DNS semacam https://dnschecker.org

2. Cari nama domain. Yakinkan Kamu mencari informasi MX.

3. Kamu butuh memandang informasi MX menyebar dari pencarian.

4. Miliki informasi MX yang Kamu temukan serta cari informasi jenis A tersebut. Ini hendak menunjukkan alamat IP.

5. Berikutnya masuk ke web pencarian IP semacam https://whatismyipaddress.com/ip-lookup.

6. Masukkan alamat IP yang Kamu temukan. Hasilnya wajib menampilkan dari mana IP itu berasal.

7. Saat ini Kamu ketahui industri/akun mana yang Kamu akses buat membuat pergantian terpaut email (menaikkan/menghapus pengguna, mengganti kata sandi, memverifikasi email, dll.).

Leave a Reply

Your email address will not be published.