Apakah Yang Dimaksud Dengan Web Hosting
Apakah Yang Dimaksud Dengan Web Hosting

Apakah Yang Dimaksud Dengan Web Hosting?

Memahami web hosting adalah bagian penting untuk membangun sebuah kehadiran online. Apakah tujuan Anda adalah untuk membuat website profesional, Anda mencari seseorang untuk membangun Anda untuk Anda untuk Anda, atau Anda hanya bekerja bagaimana mereka bekerja Understanding atau “Apa Website Hosting?” Ini merupakan langkah pertama yang penting.

situs baru-baru ini sekarang mudah diakses, tetapi penting untuk memahami prinsip-prinsip dasar.

panduan komprehensif ini diringkas tentang dasar-dasar web hosting untuk menunjukkan bagaimana berperilaku hosting dan Anda harus tahu sebelum pengguna baru dimulai. Pertama-tama, mari kita bicara tentang cara kerjanya dan kemudian melihat beberapa layanan web bersama dengan catatan tentang apa yang diharapkan untuk penyedia hosting terbaik.

apakah yang dimaksud dengan web hosting?

Web Hosting Definisi: Menyediakan tempat yang aman untuk menyimpan konten online. Semua kode, gambar, video, dan teks yang membentuk website harus disimpan di suatu tempat. Tanpa repositori digital yang stabil, semua orang kami konsisten tidak mengakses konten di web. Dengan demikian, hosting salah satu bagian yang paling penting dari pengembangan kehadiran online dari perusahaan besar ke rekening individu kecil.

Web hosting memungkinkan pengguna untuk menyimpan konten off situs, mengurangi biaya penyimpanan lokal dan jejak kaki fisik terkait. Hal ini juga memfasilitasi pembangunan kehadiran web yang benar-benar tahan lama, dengan built-in manfaat keamanan dan dukungan untuk dukungan.

Beberapa penyedia pihak ketiga web hosting berjalan secara lokal melalui komputer pribadi atau server, tetapi cloud berbasis lebih sering digunakan. Ketika Anda mulai mencari layanan hosting, Anda harus dapat menemukan berbagai macam pilihan gratis dan berbayar untuk dipertimbangkan.

✅REKOMENDED:  Apa Yang Dimaksud Dengan Shared Hosting?

Bagaimana cara memulai sebuah situs web?

Anda perlu menyesuaikan beberapa langkah untuk membuat website. Pemilihan penyedia web host hanya salah satu dari mereka.

  1. Pendaftaran domain: ini dibeli dari operator pendaftaran nama domain seperti Domain.com, Bluehost, Hostgator, GoDaddy, GoogleDomain. Pilih nama yang unik untuk menyederhanakan orang yang mengingat alamat IP (hanya numerik string). Misalnya, “HP.com” lebih mudah diingat lebih dari “50.32.247.170”. domain adalah sama untuk pembelian dari siapa pun, tapi harga tergantung pada layanan atau add-on.
  2. Nama Server (DNS): Nama server perantara yang memandu pengunjung website ke alamat IP yang benar. Dalam banyak kasus, perusahaan menawarkan yang sama baik registrar dan layanan DNS, tetapi Anda juga dapat menggunakan DNS lain yang diperlukan. yang umum termasuk CloudFlare, OpenDNS, CleanBrowsing, dan Google PublicDNS.
  3. Web Hosting: File yang sebenarnya yang mengkonfigurasi website ini terletak pada server yang dikelola oleh perusahaan web hosting. Sekali lagi, ini bisa sama dengan registrar dan server DNS, atau Anda dapat menggunakan perusahaan lain di bagian proses. Di bawah, beberapa perusahaan hosting yang lebih terkemuka dijelaskan secara rinci.

Bagaimana cara kerja web hosting?

Layanan web hosting bekerja dengan menjaga ruang penyimpanan yang aman stabil. Web host menyediakan lebih dari penyimpanan data hanya, tetapi itu adalah bagian inti dari fungsinya. Tuan rumah menyimpan data ke perangkat keras yang disebut web server. Hal ini memudahkan pemeliharaan dan akses oleh pengguna secara online.

✅REKOMENDED:  6 Hosting Gratis Cpanel Yang Harus Kamu Coba

Dengan kapasitansi ukuran tuan rumah yang cukup dan pemeliharaan yang tepat, perilaku situs mungkin tidak stabil. Hal ini menciptakan proses yang lebih memakan waktu untuk pengunjung situs dan mempengaruhi penjualan bisnis dan mengambil informasi dari penonton.

Self hosting

Ada beberapa cara untuk membuat web server menggunakan perangkat lunak PC Anda sendiri, namun pada kenyataannya, biaya mungkin lebih tinggi dari fasilitas dan penyedia dedicated. Akibatnya, sebagian besar pengguna bergantung pada layanan pihak ketiga yang dapat menjamin fitur dan layanan 24 jam sehari tertentu.

Perusahaan dapat memilih untuk meng-host situs web mereka sendiri untuk melakukan investasi penuh dalam server dan personil dan menjaga semuanya ke situs Anda. Ini masuk akal untuk perusahaan besar. Namun, untuk usaha kecil dan menengah, web pihak ketiga penyedia hosting jauh lebih dianggarkan rute.

Keuntungan termasuk pengguna akses berkelanjutan, keamanan lebih kuat terhadap hacker, pemeliharaan rutin, dukungan teknis ketika masalah tak terduga terjadi.

Jenis Web hosting

layanan pihak ketiga hosting yang menggeser beban setup dan pemeliharaan dari pengguna dan melakukan hal ini dalam berbagai cara. Mari kita dengan mudah memeriksa beberapa dari berbagai jenis web hosting yang tersedia.

  1. Bersama hosting

layanan shared hosting, yang pilihan umum dan ekonomis, mengelola beberapa klien dari sistem server yang sama. Pilihan terbaik jika kebutuhan dan anggaran terbatas, tetapi disertai dengan trade-off. Karena sumber daya server didistribusikan ke beberapa pengguna, kebingungan akan lebih mungkin terjadi.

  1. Virtual Private Server

Virtual Private Server (VPS) Hosting adalah SIMilar untuk shared hosting, tetapi file Anda disimpan di ruang khusus dengan sumber daya khusus. Biayanya biasanya lebih tinggi juga, tetapi solusi ini mengurangi risiko berbagi perangkat keras dengan klien atau pelanggan penyedia Anda.

  1. Hosting Dedicated.

Ini menyediakan server khusus, yang memotong risiko keamanan dan kinerja yang terkait dengan hosting bersama. Anda juga dapat memperoleh fungsionalitas substansial, meskipun ini meningkatkan kebutuhan untuk manajemen dan pemeliharaan rutin, dan akan meningkatkan biaya.

  1. Hosting yang dikelola

Anda memiliki akses ke server khusus, tetapi Anda tidak memiliki opsi administrasi yang sama. Hosting yang dikelola meninggalkan tanggung jawab keamanan dan pemeliharaan dengan penyedia Anda, membuat Anda mengelola konten melalui FTP (protokol transfer file), aturan yang digunakan komputer jaringan ketika mereka “berbicara” satu sama lain.

  1. Cloud Hosting.

Cloud Hosting adalah pilihan yang lebih baru yang menggunakan berbagi sumber daya dan skala untuk menurunkan biaya dan mengurangi risiko gangguan layanan yang terlihat. Ini bisa lebih terjangkau dibandingkan dengan opsi lain, tetapi pastikan Anda memahami cara kerja harga paket Anda sebelum berkomitmen untuk satu.

✅REKOMENDED:  Berapakah Harga Hosting Dan Domain 1 Tahun?

Meskipun ini adalah 5 opsi yang paling umum digunakan, ada bentuk lain dari web hosting yang tersedia. Ini termasuk server rumah yang Anda atur sepenuhnya sendiri. Tetapi seperti dengan proyek teknologi DIY apa pun, pastikan Anda melakukan banyak penelitian sebelumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *